BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

3.20.2010

AutoBiografi seseorang

AUTOBIOGRAFI
Pada hari senin tanggal 25 juni 1992 terdengar tangisan suara bayi perempuan yang baru lahir dari seorang ibu yang bernama Dasuni dan Seorang Bapak bernama Rasudi . Dan bayi itu diberi nama Selamet Rahayu . Saya anak ke-2 dari empat bersaudara . lebih-lebih kami semua adalah anak perempuan .Ibu saya seorang ibu rumah tangga dan bapak bapak saya bekerja sebagai buruh tani .
Dari ke empat saudara saya beda bapak.iya pada saya berusia 3tahun ibu dan bapak saya bercerai , saya kurang paham apa masalahnya , menurut cerita ibu saya sih bapak sering mukulin ibu .Sejak saat itu saya tingal dengan kakek dan nenek saya walau ibu saya masih ada tetapi saya lebih senang tinggal dengan mereka .Dengan mereka mempunyai banyak anak tetapi mereka tidak membeda-bedakan dengan kami.saat usia saya 5tahun ibu saya menikah lagi dengan seorang nelayan dari Jakarta dan mempunyai 2 orang anak perempuan . tetapi , perkawinan itu tidak berlangsung lama karena suaminya meninggal ketika berada di laut dan sampai sekarang mayatnya belum di temukan .
Pada usia saya 7yahun saya terdaftar sebagi siswi di sekolah SDN 1 SURANENGGALA KIDUL . Saat pendaftaran saya tidak terdaftar dengan nama Selamet Rahayu . tetapi , di potong menjadi Rahayusaja. Menurut ibu saya nama saya di potong karena pada saat nulis nama tidak capek.
Sebagai siswi saya terbilang murid yang biasa-biasa saja. Karena, saya hanya bisa masuk ke peringkat 10 besar .
Walaupun begitu saya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.
Pada tanggal 19 Juli 2005 . Saya terdaftar sebagai siswi di SMPN 1 SURANENGGALA. Di sekolah ini saya mempunyai teman baru . Saat di sekolah mengadakan kemah akbar di sangkankurip. Kelompok kami terseret pada saat Outbound . gara-garanya tanda panahnya ada 2. eh , tanda itu malah punya anak-anak SMA dan pada saat ingin balik kembali, kami melewati Jembatan lagi . karena , Jembatanya sudah tua dan kyu papanya pada Bolong-bolong , jadi jalanya merangkak semua. Demikian cerita dari saya sewaktu berkemah di Sangkankurip.
Pada sewaktu saya kelas 2 nilai raport saya turun drastic.mungkin karena factor pergaulan , dan mungkin juga karena saya malas belajar . Tetapi, waktu saya kelas 3 , saya mencoba memperbaiki niai-nilai saya dan Allhamdulillah waktu kelulusan nilai saya cukup memuaskan .
Saya bingung sewaktu kelulusan , saya ingin masuk sekolah dimana, kalaupun saya ingin masuk sekolah yang berada di kotamadya, tapi karena keluarga saya tidak mengijinkanya dan di tambah lagi factor keuangan dari keluarga saya yang tidak memungkinkan . saya hanya di ijinkan sekolah di dekat rumah saya . yaitu sekolah SMAN 1 SURANENGGALA atau sering disebut dengan sekolah PLAMBANGAN . Walaupun begitu , saya terima perkataan keluarga saya , asalkan saya bisa melanjutkan sekolah demi masa depan .
Akhirnya saya di terima di sekolah SMAN 1 SURANENGGALA dan saya terpilih di kelas yang IQ-nya bagus . Di kelas saya duduk dengan teman saya yang bernama Riska. Riska dan saya mempunyai 2 teman lagi yang bernama Tini dan Tisa . Dan sekarang ini saya duduk di kelas 2 dengan teman-teman yang sama .
Mungkin kelas 2 ini saya sering tidak berangkat sekolah karena saya mempunyai seorang adik yang sering sakit-sakitan , dan dia tidak mau orang lain yang merawatnya, karena dia hanya mau saya yang merawatnya . karena juga ibu saya sedang bekerja sebagai TKW di luar negeri (ARAB) sebagai pembantu , sedangkan kakek dan nenek saya sudah berusia lanjut .
Demikian Autobiografi dari saya , mungkin kurang sempurna karena saya buat dengan ringkasan yang sesuai .

0 komentar: